Astaga, Jutaan Ikan Di Norwegia Ditemukan Mati Terdampar Dan Membeku

Monday, January 20, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Musim dingin ternyata tak hanya sedang menyerang negara-negara Eropa saja, nyatanya Kanada dan Amerika Serikat juga mengalami cuaca dingin yang sama. Setelah beberapa waktu lalu heboh dikabarkan air terjun Niagara membeku, kini ada lagi suatu kejadian datang dari Norwegia.

Di Norwegia, suhu yang begitu ekstrim tak lantas membuat semua makhluk hidupnya memiliki tempat nyaman untuk berlindung dari dingin. Lihat saja jutaan ikan bernasib malang pada foto di atas. Dimana terlihat jutaan ikan ini mati terdampar hingga membeku karena cuaca ekstrim disana.

Sebenarnya masih belum jelas, mengapa ikan-ikan ini mati terdampar sampai membeku di pantai Lovund, yakni sebuah pulau kecil di lepas pantai Norwegia. Kebanyakan ikan-ikan ini ditemukan bergerombol. Para ilmuwan dari Havforsknings Institute, yakni sebuah lembaga penelitian laut mengatakan, bahwa rupanya ikan-ikan ini sedang dalam perjalanan 'mengungsi' dari habitat asli mereka.

Namun dugaan bisa juga karena mereka sedang dikejar oleh predator. Karena pengejaran inilah, sekelompok atau ratusan ikan-ikan ini 'berlari' ke arah timur yang ternyata suhunya cukup ekstrim, yakni minus 7,8 derajat Celcius!. Suhunya benar-benar ekstrim, pantas saja ya ikan-ikan malang ini sampai kedinginan dan membeku.




SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive