Astaga ! Ternyata Vampir Itu Memang Ada

Sunday, December 29, 2013

kaskus on blogspot
KepanjenFm.com Vampir adalah makhluk penghisap darah. Legenda vampir ini adalah mitos semata yang diyakini masyarakat kebanyakan. Namun, ternyata di dunia nyata, vampir itu memang nyata adanya.



#bcfda5






Beberapa makhluk vampir itu adalah :

  1. Vampire Finch (Geospiza difficilis septentrionalis)

    Sejenis burung yang menghisap darah. Memiliki perilaku yang sadis dengan mematuki kulit mangsanya dan menghisap darahnya. Karena senang menghisap darah itulah mengapa burung ini dinamakan vampire finch atau finch drakula. Burung ini merupakan endemik di Kepulauan Galapagos.

  2. Kutu Busuk

    Makhluk ini merupakan yang paling jahat diantara ordo Hemiptera lain, seperti waterbugs, kutu daun dan jangkrik. Kutu busuk ini bersembunyi di berbagai tempat, misalnya kasur dan bantal untuk menghisap darah saat mangsanya tertidur.

  3. Diptera

    Diptera atau lalat penghisap darah menggunakan mulut yang berbentuk pisau cukup bermata untuk mengiris daging supaya terbuka dan meminum darah yang merembes.
  4. Lintah

    Tidak ada yang tidak kenal dengan makhluk satu ini, dapat ditemukan di seluruh daerah didunia, baik di darat dan di air. Lintah memiliki lingkaran seperti gigi, anestesi, senyawa anti koagulan dalam liur. Lintah ini membuat irisan kecil pada mangsa tanpa adanya rasa sakit yang dapat menyemburkan darah berjam-jam tanpa berhenti. 
  5. Lamprey

    Ikan tanpa rahang ini suka menempel pada ikan lain dan menyusup melalui sampai mencapai darah, cairan tubuh dan dapat membunuh mangsa yang tidak cukup kuat untuk bertahan dari banyak cairan atau darah yang hilang.
  6. Kelelawar Vampir

    Kelelawar vampir adalah satu-satunya kelelawar yang bisa berjalan dan berdiam diri didalam tanah untuk lebih dekat dengan mangsa yang lebih besar yang sedang tidur dan merayap ke tubuh mereka. Gigi tajam seperti pisau cukup dapat mengiris daging korban dengan sedikit rasa sakit dan air liur yang mengandung anti koagulan membuat darah mengalir terus menerus dan kelelawar ini akan menghisap darah mangsanya.
Dari 6 jenis hewan tersebut, manakah yang terdapat didaerah kalian?


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive