Bocah Tanpa Wajah

Saturday, December 28, 2013

kaskus on blogspot












KepanjenFm.com Wang Xiaopeng berumur 6 tahun,  mengalami luka bakar hebat akibat dia membakar beberapa batang jagung didekat rumahnya, tanpa sengaja api itu membakar tubuh dan wajahnya. Orang tuanya bergegas membawanya ke Ningxia Medical University General Hospital, untuk menyelamatkan nyawanya. Orang tuanya hanya mampu membayar selama 3 bulan pengobatan untuk Xiaopeng, untuk pengobatan tersebut orang tuanya menghabiskan semua tabungan hidup, menjual rumah dan tanah untuk menutupi tagihan yang mencapai 150.000 yuan atau setara 218 juta rupiah.



Bocak cilik yang tinggal di Yinchuan, Provinsi Ningxia, China ini mengalami luka bakar yang mengerikan, sehingga tak memiliki rambut, bibir, kelopak mata, jari-jari dan kaki. Ia dijuluki 'muka rata' karena memang semua wajahnya nyaris rata seperti mengenakan topeng.



Ayahnya Wang Yougiu (32 tahun) hanyalah petani susu yang memiliki pengahasilan tidak banyak, sedangkan ibunya Zhengwei Xiu (30 tahun) hanyalah seorang ibu rumah tangga biasa. Mereka tak sangguo melakukan bedah operasi plastik untuk anaknya karena biayanya sangat mahal.



Menurut penuturan ayahnya, Xiaopeng akan semakin menderita jika musim panas, karena udara panas dan nyamuk akan membuat kulitnya yang sensitif akan semakin terasa sakit.



Keluarga meminta wisatawan lokal untuk membantu mereka, karena diperlukan 300,000 yuan atau 436 juta, untuk membayar tiga operasi yang membantu Xiaopeng bernafas dan memperbaiki penampilannya.





#bcfda5







SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive