Wow, Sungai Terkotor di Dunia !

Tuesday, December 31, 2013

kaskus on blogspot
KepanjenFm.com Lingkungan yang baik akan mendatangkan kesehatan yang baik. Begitu juga dengan sungai yang bersih, bisa digunakan sebagai tempat untuk mencuci, mandi dan dapat juga sebagai sumber air minum. Apabila sungai kotor,baik itu dari sampah atau pun dari bahan berbahaya, tidak hanya mendatangkan penyakit pada manusia, tapi ekosistem yang berada didalam sungai itu pun ikut tercemar, contohnya ikan yang ada di sungai yang kotor akan mati. Banyak penyebab dari kotornya sungai, tapi yang paling utama berasal dari manusia itu sendiri.





#bcfda5






Inilah beberapa sungai yang paling kotor yang pernah ada di dunia :

  1. Sungai Citarum (Indonesia)

    Sungai yang berada di Jawa Barat ini terlihat seperti kolam sampah. Sungai ini digunakan sebagai sumber air dan agrikultur oleh masyarakat setempat. Butuh pinjaman yang besar kepada Bank Pembangunan Asia hanya untuk membersihkan sampah pada sungai ini. 



  2. Sungai Yellow (Lanzhou, China)

    Sungai kedua terbesar yang merupakan sumber air untuk masyarakat China bagian utara. Sungai ini menjadi kotor diakibatkan oleh limbah industri dari pabrik. 



  3. Sungai Songhua (China)

    Hampir sama dengan Sungai Yellow, Sungai Songhua juga tercemar karena limbah kimia sehingga tidak digunakan lagi sebagai sumber air bagi masyarakat.



  4. Sungai Ganga (India)

    Sungai yang diyakini sebagai sungai suci oleh umat hindu untuk melakukan mandi ritual ini juga tercemar. Selain tercemar limbah kimia, juga terdapat mayat-mayat mengapung.



  5. Sungai Yamuna (India)

    Sungai ini merupakan tempat pembuangan hampir sebagian besar masyarakat New Delhi. Sudah banyak uang yang dihamburkan hanya untuk membersihkan nya, tapi tetap saja belum cukup untuk dikatakan bersih, sehingga pemerintah India sendiri angkat tangan untuk mengurusnya.



  6. Sungai Mississippi (USA)

    Sebagai sumber kekayaan alam bagi Amerika, tidak sepatutnya sungai ini menjadi tercemar oleh polusi nitrogen.



  7. Sungai Sarno (Italia)

    Sungai yang paling berpolusi di benua Eropa ini mengandung limbah industri dan agrikultur.



  8. Sungai King (Australia)

    Sungai yang penampakan dari luarnya tidak begitu kotor ini ternyata mengandung banyak limbah dari penambangan sekitarnya.



  9. Sungai Marilao (Filipina)

    Tidak hanya sampah saja yang memenuhi sungai ini, tapi bahan berbahaya juga terdapat didalam nya. Seperti kromium, arsenik, sehingga membuat sungai ini sangat berbahaya. 



  10. Buriganga River (Bangladesh)

    Terdapat banyak makhluk yang mati di dalam sungai yang terletak dekat kota Dheka ini. 


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive