Wow, Fakta di Balik Friday the 13th !

Sunday, December 29, 2013

kaskus on blogspot


#bcfda5








KepanjenFm.com Tanggal 13 di hari Jumat memiliki misteri tersendiri bagi masyarakat Amerika dan biasanya dianggap sebagai hari sial bagi beberapa orang. Belum diketahui awal mula dari tanggal 13 pada hari Jumat dengan kesialan yang dialami. Walaupun demikian, takhayul itu tetap di percaya dan diyakini oleh masyarakat tersebut.



Inilah beberapa fakta dibalik Jumat tanggal 13 :

  1. Sebutan untuk orang yang takut yang berlebihan dengan Jumat tanggal 13 adalah Paraskavedekatriaphobia atau Friggatriskaidekaphobia. Untuk orang yang takut dengan angka 13 yaitu Triskaidekaphobia.
  2. Dalam beberapa hal, tidak ada angka 13. Misalnya: pada beberapa rumah sakit tidak ada ruang yang ke-13,  bangunan tinggi juga tidak memiliki lantai 13 dan pada terminal penerbangan tidak adanya gerbang 13.
  3. Franklin D. Roosevelt, presiden AS adalah seorang Triskaidekaphobia, jadi setiap tanggal 13 pada bulan apa saja, dia tidak akan pergi kemana-mana. Bila ada 13 orang tamu, dia tidak akan menjamu nya. Begitu juga dengan Napoleon dan Herbert Hoover, mereka termasuk orang yang memiliki ketakutan yang berlebihan terhadap angka 13.
  4. Kartu Tarrot yang ke-13 adalah kematian dan disimbolkan oleh Grim Ripper.
  5. Sebuah kapal Inggris diberi nama Friday the 13th dan berlayar pada jumat tanggal 13. Sekarang tidak ketahui lagi kabar dari kapal tersebut.
  6. Di negara Indonesia sendiri, Akhir Tragedi Semanggi I pada tanggal 13 November 1998 hari Jumat dan dilaporkan 17 warga sipil tewas.
  7. Tidak selamanya angka 13 di hari Jumat memiliki arti sebagai kesialan. Menurut laporan dari CNBC, 140 hari Jumat tanggal 13 pernah menguntungkan pasar saham dengan keuntungan 80 kali lebih besar dari sebelumnya.
Itulah fakta dibalik Jumat tanggal 13, walaupun ada kesialan-kesialan yang terjadi, namun juga ada keuntungan besar. Jadi masih percayakah dengan mitos Friday the 13th?


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive