Ini Dia 5 Manfaat Baik Mengunyah Bawang Putih

Sunday, December 29, 2013

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Salah satu bumbu dapur yang dapat memberi banyak manfaat adalah bawang putih. Meski aromanya cukup menyengat, namun khasiatnya lebih sehat dari yang kita duga.

Jangan singkirkan bawang putih yang ada dalam piring anda. Mulai dari sakit jantung hingga kanker bisa dicegah oleh si kecil ini. Bila ada irisan atau bongkahan bawang putih, cobalah untuk mengunyahnya dan dapatkan manfaat-manfaat baik ini.

1. Mengatasi Flu

Sup hangat cocok untuk mereka yang masuk angin, flu atau sedang sakit lainnya. Masukkan kaldu ayam dan bawang putih. Protein dalam kaldu dapat membantu penyembuhan sementara bawang putih memberi aroma dan rasa yang membantu nafsu makan kita. Karena saat sakit seringkali kita kurang nafsu makan.

2. Mengatasi Jerawat

Bawang putih mengandung antioksidan yang baik untuk kulit. Selain diaplikasikan pada wajah, saat dikunyah pun, kandungannya dapat mengobati masalah jerawat dari dalam. Cara ini efektif dan bisa meredakan jerawat secara alami.

3. Mencegah Penyakit Jantung

Bawang putih sangat baik dalam mencegah penyakit jantung. Para ahli mengatakan bahwa rutin mengkonsumsi bawangputih dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung akibat kolesterol berlebih.

4. Menurunkan Berat Badan

Makanan yang mengandung bawang putih selalu terasa lebih nikmat. Cocok bagi menu diet yang sering terasa plain. Tambahkan saja bawang putih pada menu sehat anda, sehingga rasanya akan lebih yummy dan ramah untuk lingkar pinggang serta berat badan anda.

5. Mencegah Digigit Nyamuk

Di musim hujan seperti ini memang banyak nyamuk demam berdarah. Agar aman, cobalah mengunyah bawang putih. Kandungan di dalamnya akan membuat nyamuk jauh dari anda. Atau anda bisa mengusapkannya pada kulit dan nyamuk pun tak akan mau mendekat.

Banyak sekali kan manfaat bawang putih. Selalu gunakan bumbu alami yah, agar kita makin sehat.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive