Aneh! Ada Negara di sebongkah batu

Tuesday, April 29, 2014

kaskus on blogspot
KepanjenFm.com Sebuah negara akan diakui oleh dunia jika mereka memiliki wilayah, rakyat dan kepala pemerintahan. Tapi ternyata ada negara dalam sebongkah batu , dan anehnya negara unik tersebut diperebutkan oleh beberapa negara seperti Inggris, Islandia, dan Irlandia. Namun akhirnya tidak ada satu pun yang berhasil menguasahi negara tersebut, hak miliki justru jatuh pada salah satu organisasi yang bernama Greenpeace. Kok bisa?

Negara di sebongkah batu tersebut disebut waveland atau pulau ombak jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Tidak lazimnya sebuah negara, waveland berlokasi di internet, semua informasi dan sejenisnya hanya bisa ditemui di situs waveland.org. Bahkan negara unik ini kini di kelola oleh sebuah organisasi lingkungan hidup yang bernama greenpeace.

Ternyata, waveland bukanlah negara yang secara administratif sama dengan negara-negara lainnya. Waveland hanyalah simbol dari sebuah protes terhadap penambangan minyak yang merugikan ekosistem laut. Lokasi fisiknya hanyalah sebongkah batu besar yang terletak di perairan britania raya.

Selain itu, waveland juga akan menjadi simbol kerjasama, persamaan, penghormatan, perbedaan dan koeksistensi. Sejak tahun 1997 waveland sudah menjadi lokasi yang dikelola organisasi greenpeace, yaitu sebuah organisasi yang peduli dengan ekosistem lingkungan dan menolak segala bentuk eksploitasi alam. ()

#bcfda5





SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive