Mau Nggak, Kalau Makan Makanan Yang Warnanya Biru Pekat Kayak Gini?

Wednesday, April 30, 2014

kaskus on blogspot






KepanjenFm.com Mungkin sebagian dari anda belum tahu, kalau warna biru dan ungu sebenarnya dapat menurunkan selera makan anda. Entah itu piring anda, gelas atau alat makan lainnya. Tak terkecuali dengan makanannya yang memang berwarna biru atau ungu. Maka dari itu, kebanyakan produsen makanan menghindari produk mereka menggunakan warna ungu atau biru, karena lebih sering ruginya. Mengapa bisa begitu?

Sebuah penelitian dari NPR menunjukkan, bahwa makin banyak perusahaan memberi pewarna yang tampak alami pada makanan para konsumen, mereka malah semakin menghindari makanan tersebut. Bahkan perusahaan makanan lebih sering menggunakan warna merah untuk menarik perhatian dan sebagai tanda bahwa makanan itu enak.

#bcfda5




Seorang profesor dari Oxford University Inggris, Charles Spence menyatakan, bahwa hal tersebut berkaitan dengan psikologis manusia. Orang-orang sudah terbiasa tidak makan-makanan yang warna biru, karena pada bahan alami, warna tersebut jarang ada dan tubuh secara reflek akan mengidentifikasinya sebagai racun. Sebenarnya bila memang tubuh bisa menerima makanan berwarna biru, usahakan untuk tidak menggunakan bahan pewarna makanan secara berlebihan, karena apabila terlalu over hal tersebut juga bisa menjadi racun.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive