Awas, Olahraga Lari Bisa Berbahaya Untuk Orang Gemuk

Wednesday, April 30, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




 

KepanjenFm.com Olahraga setiap hari memang sangat diperlukan, selain menyehatkan dengan olahraga kita bisa membakar kalori dan lemak di tubuh kita. Biasanya orang gemuk akan memilih olahraga lari untuk cepat kurus, cara ini memag efektif untuk menurunkan berat badan. Tapi bisa sangat berbahaya bagi kesehatan orang gemuk tadi, loo kok bisa???

Menurut Instruktur kebugaran olah raga lari bagi orang gemuk malah akan membuat mereka rentan cedera apalgi cedera lutut. Seperti yang kita ketahui saat berlari lutut kita akan menanggung 5 kali berat badan kita. Bayangkan saja jika seorang memiliki berat 100 kg, maka saat berlari lutut akan menahan beban lima kali lebih besar atau seberat 500 kg, woow.

Untuk tetap sehat orang yang memiliki masalah kegemukan disarankan untuk mengganti olahraga lari dengan olahraga lain yang tidak mengakibatkan cedera. Olahraga yang bisa menjadi alternatif antara lain jalan cepat, berenang, senam, gym ataupun bersepeda. Selamat mencoba dan mari budayakan gaya hidup sehat.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive