Deterjen dan pelicin pakaian ternyata pemicu kanker, kok bisa?

Tuesday, April 29, 2014

kaskus on blogspot
KepanjenFm.com Tidak ada seorang pun yang menduga jika dua benda ini ternyata memiliki kemungkinan besar untuk memicu penyakit kanker. Apalagi, hampir semua orang pernah dan bahkan sering menggunakannya. Ialah deterjen dan juga pelicin pakaian. Bagaimana bisa? Berikut penjelasannya.

Deterjen adalah sejenis bahan kimia yang dibuat untuk mencuci baju. Deterjen memang ampuh untuk mengusir kuman dan kotoran yang ada di pakaian. Selain itu, baunya juga harum. Namun deterjen juga mengandung Qynol atau Eth. Sebuah unsur kimiawi yang bisa membentuk dioksan. Dioksan adalah penyebab tumbuhnya kanker.

Untuk itu, diharapkan jangan terlalu banyak menggunakan deterjen ketika mencuci pakaian, dan letakkan deterjen di tempat-tempat khusus, jauhkan dari kamar mandi yang setiap hari anda masuki. Selain itu, bilaslah tangan sebersih mungkin sehabis mencuci dengan deterjen. Hal itu akan meminimalisir kemungkinan hidupnya benih-benih kanker tersebut.

Pelicin pakaian juga berbahaya bagi manusia. Bisanya, ia memiliki campuran formalin yang tinggi. Cairan formalin tersebut bisa menjadi pemicu kanker karena kandungan zatnya. Untuk itu, jangan terlalu sering menggunakan pelicin pakaian jika menyetrika baju. Jika ingin baju menjadi harum, lebih baik menggunakan parfum setelah di setrika. Meskipun tidak terlalu licin, tapi bisa lebih aman untuk kesehatan. ()

#bcfda5





SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive