Wanita Ethiopia, Makin Besar Yang Dipasang Dimulut, Malah Makin Cantik

Sunday, April 27, 2014

kaskus on blogspot






KepanjenFm.com Umumnya, wanita dianggap cantik jika memiliki kulit putih nan bersih, tinggi semampai, punya rambut lembut dan bibir merah merona. Memang tak senua negara memiliki kriteria cantik yangsama. Di Ethiopia, wanita dewasa akan dianggap cantik bila mereka dapat memasukkan benda mirip piring di mulutnya. Namun dengan cara ekstrem!

Adalah salah satu suku asli di Ethiopia yang masih menyimpan tradisi lama adalah suku Suri. Bila wanita Dayak di Kalimantan memanjangkan cuping telinga mereka sebagai simbol kecantikan, suku Suri ini malah melebarkan mulut mereka agar bisa dimasuki benda sejenis nampan atau piring dengan cara yang sama-sama ekstrem. Makin lebar 'piringan' tersebut yang masuk, makin cantiklah wanita tersebut.

#bcfda5




'Beauty is pain', bahkan sejak dulu kala bagi wanita suku Suri. Saat gadis-gadis memasuki usia pubertas, dua gigi bawah mereka akan diambil secara non medis. Kemudian sebuah kepingan mirip piring dimasukkan ke dalam bibir bagian bawah. Ukuran piringan tersebut harus terus bertambah seiring bertambangnya usia mereka. Walau aneh, namun demikianlah simbol kecantikan wanita suku Suri.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive