Keren, Petani China Gunakan Helikopter Untuk Semprotkan Pestisida

Sunday, April 27, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




 

KepanjenFm.com Di Indonesia petani lebih terkenal dengan seorang yang pekerja keras, tak jarang para petani harus menguras tenaga karena bekerja mulai pagi sampai sore hari. Selain itu petani juga terkenal dengan orang yang tidak pintar karena biasanya mereka hanya lulus SD atau SMP. Nah seharusnya petani kita meniru para petani di China ini. Petani di China sudah berhasil menggabungkan teknologi dengan pertanian.

Hal ini terbukti dari cara mereka menyemprotkan pestisida ke sawah. Biasanya petani akan memanggul tabung dan keliling sawah untuk menyemprot. Nah para petani China lebih kreatif, mereka menggunakan helikopter remote control untuk menyemprotkan pestisida ini. Petani cukup berada di ujung sawah dengan memegang kendali remote kontrol dan sang helikopterlah yang berkeliling, mudah kan.

Salah satu petani unik ini bisa kita temukan di Bozhou China. Seperti terlihat di dalam foto, terlihat beberapa orang petani dengan mahir mengendalikan helikopter yang membawa tangki pestisida. Coba hal ini diterapkan oleh petani di Indonesia, selain hemat tenaga bagi petani yang mempunyai anak, permainan helikopter remote control ini pasti mengasyikkan dan membuat anak senang.Mau mencoba???

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive