Inilah Surat Bersejarah Yang Ditulis Sehari Sebelum Akhirnya Kapal Titanic Karam

Tuesday, April 29, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Seorang penumpang RMS Titanic yang selamat, Esther Hart menulis sempat menulis sebuah surat kepada ibunya Chadwell Heath pada malam sebelum akhirnya Titanic menabrak gunung es di Atlantik Utara dan karam. Surat tersebut belum sempat terkirim karena kapal yang ditumpanginya sudah tenggelam.

Para kru penyelamat saat itu menemukan Esther  terombang-ambing di lautan mengenakan jaket milik suaminya. Sedangkan putrinya yang berusia 7 tahun, Eva juga selamat. Namun sayang, suaminya, Benjamin, termasuk salah satu dari lebih dari 1.500 penumpang yang tewas.

Surat Esther yang berkop surat White Star Line (maskapai operator RMS Titanic) dengan tulisan On Board R.M.S Titanic masih tersimpan dengan amat sangat baik dan telah dilelang di balai lelang Henry Aldridge & Son di Wiltshire, Inggris, beberapa hari lalu.

Surat yang dituliskan pada tanggal 14 April 1912 ini merupakan salah satu benda bernilai sejarah yang amat tak ternilai. Dalam acara pelelangan, sudah pasti harganya sangat mahal mengingat nilai sejarahnya yang amat tinggi.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive