Keren! Berhijab ternyata lebih menyehatkan

Tuesday, April 29, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5




KepanjenFm.com Bagi sebagian muslim perempuan, berhijab adalah sebuah kewajiban serta tuntunan agama, namun di balik itu semua, ternyata berhijab juga memiliki dampak positif bagi kesehatan. Apalagi untuk kesehatan fisik maupun psikis. Berhijab ternyata memberikan sesuatu yang positif bagi perempuan, apa saja itu?

Pertama, berhijab mampu melindungi kulit, baik itu kulit tangan maupun wajah. Itu dikarenakan, ketika kita berada di luar ruangan, kita akan terserang sinar matahari yang mengandung sinar Ultra violet. Sinar ultraviolet bisa menyebabkan keriput, kanker kulit hingga kerusakan mata. Untuk itu, berhijab bisa membantu mencegah beberapa kemungkinan tersebut.

Kedua, perempuan yang berhijab akan lebih terjaga dan lebih higienis. Dalam artian, ia akan mendapatkan protect dari virus-virus yang bertebangan dimana-mana. seseorang tidak pernah bisa mengidentifikasi apakah virus tersebut berbahaya atau tidak. namun dengan berhijab, kemungkinan untuk terserang virus-virus tersebut bisa diminimalisir.

Ketiga, menjaga tubuh dari suhu dingin yang meresap ke kulit. Fungsi hijab juga bisa mengurangi rasa dingin yang disebabkan oleh lingkungan. Suhu dingin tersebut bisa menyebabkan flu, demam dan tubuh gemetaran. Dengan berhijab, maka sirkulasi udara yang masuk ke tubuh akan berkurang karena tertutup rapatnya hijab.

Keempat, hati terasa lebih tenang. Berhijab ternyata bisa meningkatkan kesehatan psikis seseorang. Dengan berhijab, maka hatinya akan semakin tenang. Tenang karena sudah menjalankan ajaran agama, dan juga tenang karena tidak terlalu khawatir akan pelecehan seksual. Rasa tenang itu bisa memacu kebahagiaan dalm hidup serta meminimalisir stress.

Nah, itu dia manfaat berhijab. Bagi yang belum berhijab, apalagi seorang muslim, tak ada salahnya untuk memulai. Tapi harus dari dalam hati sendiri, biar kedepannya bisa lebih istiqomah. ()


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive