Nokia Tak Produksi Ponsel Lagi

Sunday, April 27, 2014

kaskus on blogspot
KepanjenFm.com -

#bcfda5




Salah satu produsen Ponsel terbesar dan terkenal didunia resmi tak buat ponsel lagi. Nokia  resmi diakuisisi oleh Microsoft dalam perjanjian akuisisi yang bernilai 7,2miliar dollar AS yang diumumkan kemarin hari Jumat 25 April 2014. Saat pertama diumunkan pada september 2013 proses ini sedikit terhambat regulasi.

Bisnis Nokia akan diberinama ulang oleh Microsoft menjadi Microsoft Mobile Oy dan dioperasikan sebagai anak perusahaan terpisah. Nama Oy sendiri masih menggunakan bahasa yang berasal dari finlandia yang mana tempat berasal dari Nokia. Oy dalam bahasa Finlandia (Osakeyhtio) yang berarti sebuah perusahaan yang mana sahamnya tidak dimiliki publik.

Selesainya akuisisi tersebut berkahir pula kedikdayaan Nokia sebagai produk ponsel yang merajai dunia dengan segala kemudahan user dengan ponsel itu sendiri. Mengakhiri juga dominasinya yang telah menguasai pasar ponsel selama kurang lebih satu dekade.

Sedangkan Nokia sendiri tetap akan menlanjutkan kehidupannya sebagai perusahaan yang akan menggeluti Infrastruktur Networking(NSN), Layanan Peta dan Advenced Technologies.

The Verge mencatat microsoft akan memboyong karyawan Nokia sebanyak 25.000 pegawai ini lebih sedikit dari yang microsoft canangkan sebelumnya yang berjumlah 32.000 pegawai.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive