Hebat, Terobos Lampu Merah Pria Jepang Ini Malah Minta Tilang

Monday, April 28, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




KepanjenFm.com Pernahkah anda melihat pengendara mobil atau motor yang menerobos lampu merah, pasti sangat sering terjadi. Mungkin juga kita pernah melakukan pelanggaran ini. Walaupun membahayakan orang lain dan berpotensi menimbulkan kecelakaan, biasanya kita bersikap tenang seperti orang tak bersalah. Aneh memang, tapi apa yang dilakukan pria jepang ini sangat berbeda dan harus kita contoh.

Orang Jepang memang sudah terkenal dengan kedisiplinannya dan rasa tanggung jawab. Nah ada satu insiden kecil dimana seorang pengendara mobil menerobos lampu kuning. Karena merasa bersalah sang pengemudi menyerahkan diri ke kantor polisi dan minta ditilang. Sontak hal ini membuat polisi bingung. Sangat jarang sekali orang yang mengakui kesalahannya dan minta ditilang.

Pria setelah baya ini kemudian menceritakannya kejadiannya, saat itu ia tanpa sengaja menerobos lampu hijau yang baru saja berubah jadi kuning. Mungkin di negara lain memang diperbolehkan menerobos lampu kuning yang tidak boleh jika lampu kuning berubah jadi merah. Bagaimana tanggapan polisi, dengan tersenyum polisi menjelaskan bahwa hal tersebut bukanlah suatu pelanggaran karena posisi mobil saat itu sudah tanggung. Ditambah lagi tidak terjadi kecelakaan atas peristiwa tersebut. Nah bayangkan jika semua orang di Indonesia seperti ini, pasti jalanan jadi aman dan angka kecelakaan akan menurun.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive