Pemicu Revolusi, Inilah Kisah Misteri Kalung Marie Antoinette

Tuesday, April 29, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Hidup mewah dalam sebuah istana bukan berarti tak akan pernah lepas dari bermacam-macam persoalan. Justru berbagai macam intrik yang pelik dan licik seringkali menganggu kisah kehidupan dalam sebuah kerajaan. Hal yang biasa terlihat sepele, akan memiliki makna yang besar bagi seluruh rakyat negeri. Seperti halnya kisah Antoinette, De Rohan serta wanita licik yang bernama Jeanne De La Motte yang berada di kerajaan Prancis pada jaman dulu.

Semua kejadian diketahui berawal dari sebuah kalung berlian yang berisi 600 batu berlian termahal dari semua daerah dan negara di daratan Eropa. Hingga pada akhirnya, kalung tersebut memicu terjadinya penahanan seseorang yang dianggap tak bersalah. Kemudian membakar amarah rakyat Prancis dan terjadilah apa yang disebut 'Revolusi Prancis'. Sampai terpancungnya Antoinette yang dihakimi oleh warga negeri itu sendiri. Kalung tersebut, memang pantas jika disebut sebagai kalung pencabut nyawa dan kutukan.

Entah siapa yang harus disalahkan dalam permasalahan dan kisah ini? Coba anda simak kisah lengkapnya berikut ini:

Ada yang mengatakan Antoinette disidang secara tak adil. Tak ada pengadilan, hanya tuduhan tanpa bukti yang diperuntuhkan baginya. Ia pun tidak diberikan kesempatan untuk mengumpulkan bukti kebenaran. Wanita tersebut langsung dinyatakan bersalah dan dikenakan hukuman mati.

Pada tanggal 16 oktober 1793 silam, itulah akhir dari kehidupan Sang Ratu Perancis. Ia meninggal di usia yang masih terbilang muda, yakni 38 tahun, menyusul sang suami, Raja Louis ke-16 yang juga mati oleh pisau guillotine. Kematian mengerikan kedua pasangan raja dan ratu ini kemudian hari menjadi sebuah sejarah yang digambarkan sebagai kejahatan perang revolusi. Napoleon sendiri hingga berkata membunuh terhadap ratu merupakan sebuah kejahatan yang jauh lebih kejam dibandingkan pembunuhan terhadap raja.

Kini nama Marie Antoinette begitu dikenal. Hal itu karena kecantikannya, kegemarannya, dan juga istana pribadinya. Memang tak seperti pasangan raja dan ratu lainnya, Marie Antoinette dikenal sebagai ratu yang memiliki sejarah abadi.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive