Tragis, Tak Mampu Bayar Mobil Jenazah Pria China Ini Gendong Mayat Putrinya

Sunday, April 27, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




KepanjenFm.com Sungguh malang nasib keluarga di China ini, karena tidak memiliki uang pasangan suami istri Yang Cheng dan Lin Sun nekad membawa jenazah putrinya dengan cara digendong untuk dimakamkan. Diketahui putrinya yang baru berumur 2 tahun ini meninggal di rumah sakit Hefei Provinsi Anhui dikarenakan penyakit kaki,tangan dan mulutnya.

Jarak antara rumah sakit Hefei dan kampung halamannya di Quqiu sangat jauh. Jelas akan memakan banyak biaya hanya untuk menyewa mobil jenazah. Selain itu biaya pemakaman juga tak kalah mahalnya. Rasa duka memang belum hilang dari raut wajah kedua orang tua ini. Namun demi pemakaman anaknya yang layak mereka menggendong jenazah putrinya ke terminal bus terdekat. Agar penumpang lain tidak ketakutan mereka berdua memasukkan jenazah anaknya di dalam tas besar.

Namun sayangnya aksi heroik kedua orang ini dihadang polisi saat di terminal. Polisi menduga kedua pasangan suami istri ini menyelundupkan jenazah secara ilegal. Yang Cheng menolak semua tuduhan tersebut dan mulai menjelaskan kisah dukanya tadi. Karena haru dan memang tidak bersalah polisi melepaskan mereka berdua dan menyuruhnya naik taksi. Karena hukum di China menjelaskan bahwa mayat tidak boleh naik bis. Mengharukan memang kisah orang tua dan putrinya ini, jika saja ada layanan mobil jenazah gratis pasti akan sangat membantu.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive