Awas! Makan Mi Instan campur Nasi ternyata berbahaya

Tuesday, April 29, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5




KepanjenFm.com Mi instan memang menjadi makanan favorit banyak orang. Selain murah, memasaknya pun juga praktis. Tidak sedikit yang mencampurkan Mi Instan dengan Nasi putih. Namun ternyata, makan mi instan dengan Nasi ternyata tidak baik untuk kesehatan. Jika itu menjadi kebiasaan, bisa berkhibat fatal. Bagaimana penjelasaannya?

Mi Instan dan Nasi putih sama-sama memiliki kalori yang tinggi. Memang, makan Mi Instan dengan Nasi putih akan terasa lezat, apalagi dengan bumbu yang tercampur. Namun kadar kalori Nasi putih dengan Mi Instan bila digabungkan bisa mencapai 600-700 kalori dalam sekali makan. Padahal, salam satu hari manusia terbiasa makan tiga kali dan kebutuhan kalori per harinya hanya sekitar 1200-1500 kalori.

Jika mengkonsumsi Mi Instan dan Nasi dalam satu waktu lalu dilanjutkan mengkonsumsi makanan lain, maka bisa terjadi kelebihan kalori yang dibutuhkan tubuh. Kelebihan kalori berdampak cukup buruk untuk kesehatan. Dalam jangka panjang, bisa menyebabkan obesitas hingga diabetes.

Untuk itu, lebih baik mulai sekarang berhenti mengkonsumsi mi instan yang dicampur dengan nasi putih. Apalagi, kandungan gizi di dalam mi instan juga tidak terlalu banyak. Untuk itu, disarankan untuk mengkonsumsi salah satunya dalam waktu yang berbeda. Mi Instan lebih cocok dikonsumsi bersama telur, ayam atau sayur mayur. ()


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive