Ingin tetap sehat? Ikuti empat langkah sederhana ini

Tuesday, April 29, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5




KepanjenFm.com Kesehatan memang mahal, namun sakit justru lebih mahal lagi. Untuk itu, tak ada salahnya untuk selalu menjaga kesehatan. Menjaga kesehatan juga merupakan bentuk syukur kita kepada Tuhan yang telah menganugrahkan tubuh ini. nah, ada empat langkah sederhana yang bisa anda coba untuk menjaga kesehatan. Apa saja itu?

Pertama, tidurlah dalam keadaan lampu dimatikan serta jangan menggunakan bantal sebagai sandaran kepala. Dua cara ini bisa membuat tidur anda lebih nyenyak. Jika lampu dimatikan, maka otak tidak akan bekerja ekstra untuk merespon cahaya terang yang dipantulkan, begitu pula dengan mata. Selain itu, dengan tidak menggunakan bantal, maka itu bisa menstabilkan tulang belakang sekaligus bisa melancarkan aliran darah ke otak karena posisi sejajar antar tubuh.

Jika menggunakan bantal, maka posisi kepala lebih tinggi dan sirkulasi darah tidak akan maksimal. Untuk itu, mulai sekarang, matikanlah lampu kamar sebelum  tidur dan pindahkanlah bantal anda. dengan itu, tubuh anda akan semakin sehat dan bangun tidur dengan keadaan fresh.

Kedua, minumlah dua gelas air putih setelah bangun tidur. Usahakan ketika bangun tidur, tidak ada satu makanan pun yang anda telan sebelum anda meminum air putih dua gelas. Minum air putih dua gelas setelah bangun tidur mampu membersihkan mulut, tenggorokan hingga usus. Hal ini bisa menjaga kesehatan usus dari berbagai macam infeksi, karena air putih yang diminum tersebut akan membersihkan bakteri, sisa makanan atau minuma yang sudah masih tersisa di usus.

Ketiga, olah raga ringan setiap hari. jangan sampai dalam satu hari anda menghabiskan banyak waktu untuk duduk-duduk, tiduran dan sejenisnya. Meskipun hari libur, usahakan untuk olah raga ringan. Alternatif terbaik yang bisa anda lakukan adalah jalan kaki keliling komplesk perumahan atau pedesaan, bisa juga dengan bersepeda. Hal itu akan membuat tubuh bergerak dan bisa mengurangi beberapa penyakit semisal asam urat, rematik hingga osteoforosis.

Keempat, hindari makan terlalu kenyang. Makan terlalu kenyang ternyata tidak baik untuk kesehatan, hal itu membuat pecernaan bekerja keras dan tubuh menjadi berat. Selain itu makan terlalu kenyang juga bisa menyebabkan penumpukan ampas makanan dalam tubuh. Hal itu bisa mempercepat kerusakan pencernaan.

Nah itu dia empat langkah sederhana agar kita menjadi lebih sehat setiap harinya. ()


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive