Inilah 3 musisi Indonesia yang mendunia

Monday, April 28, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5




KepanjenFm.com Siapa bilang jikalau kualitas bermusik musisi Indonesia masih kalah dengan negara lain? ternyata tidak juga. Banyak musisi Indonesia yang sudah berulang kali konser di luar negeri dan bahkan ada yang di kontrak label musik Internasional. hanya saja, tidak semua penikmat musik tanah air tersebut tahu siapa para musisi itu. berikut, tiga musisi Indonesia yang mendapatkan apresiasi tinggi di kancah musik internasional.

Agnes Monica.

Nama yang satu ini memang sudah tak asing lagi. Namanya melejit melalui kemampuan bernyanyinya yang baik dan suara khasnya. Sosok lincah dan enerjik ini menjadi perhatian dunia ketika di album keduanya bertajuk Whaddup A', dalam salah satu lagunya, ia berkolaborasi dengan penyanyi international yaitu Keith Martin.

Selain itu, diajang regional Asia, Agnes Monica yang kini berganti menjadi Agnes Mo tersebut sudah dua kali memenangi the best singer di Asia Song Festival. Kiprah Internasionalnya semakin diakui ketika dia menjadi Host Red Carpet dalam American Music Awards di Los Angeles 2010 lalu. kini, Agnes Mo juga dikontrak oleh label International bernama Sony Music Amerika.

Mocca

Group band ini mungkin tidak terlalu dikenal banyak orang, apalagi kini band asal kota kembang ini tengah vakum. Namun prestasi internasionalnya patut di acungi jempol. Band asal bandung ini sangat terkenal di beberapa negara seperti Sigapura, Malaysia, Jepang dan Korea. Hal itu dikarenakan, band ini pernah di kontrak lebel musik asal singapore bernama Fruits records.

Di luar negeri, terutama negara-negara Asia, band ini memiliki basis massa yang besar. Setelah di kontrak label singapura, beberapa tahun kemudian band ini dikontrak oleh label music jepang dan korea. Sangat disayangkan, meski basis massanya besar, namun band ini justru vakum.

Sandy Sondoro

Nama Sandy Sondoro mungkin tak sepopuler Afgan atau Vidi Aldiano, namun pria bersuara serak ini ternyata memiliki perjalanan karir yang fantastic di dunia music international. Ia memulai karir musiknya di berlin, Jerman. Berawal dari pengamen jalanan di metro, ia pun akhirnya di kontrak oleh label musik jerman dan keluarlah single berjudul Why dont we pada tanggal 25 April 2008.

Selain jago bernyanyi, Sandy juga jago dalam menciptakan lagu dan juga bermain gitar. Hal itu bisa dilihat dari setiap penampilannya yang menggunakan gitar. Sebelum dikenal di Indonesia, Sandy Sondoro justru lebih dahulu terkenal di Jerman dan beberapa negara eropa. Ia bisa menyayikan lagu pop, jazz, folk hingga blues. Itulah musisi asal indonesia yang populer di luar negeri dan sudah layak kita sebut sebagai penyanyi international.()

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive