Kreatif, India Buat Polisi Kardus Demi Kurangi Kecelakaan

Sunday, April 27, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




KepanjenFm.com Kecelakaan memang sering terjadi di India, penyebab paling banyak adalah karena kurangnya pengemudi mematuhi rambu lalu lintas. Masyarakat India memang mirip dengan orang Indonesia, dimana mereka akan patuh jika ada polisi yang berjaga. Nah karena tidak mungkin setiap saat polisi berjaga di tepi jalan, maka kepolisian India membuat replika polisi menggunakan kardus.

Ide unik ini cukup efektif, banyak pengendara yang tertib setelah melihat sosok polisi ini. Ada juga mobil yang putar balik dan tidak jadi melanggar setelah liat polisi-polisian ini dari kejauhan. Banyak orang yang tertipu dang mengira polisi kardus ini sebagai polisi betulan, bahkan ada beberapa orang yang mengajak bicara pak polisi kardus ini,hehe lucu kan.

Menurut MA Saleem selaku Komisaris polisi menjelaskan pihaknya sangat menyayangkan karena masyarakat hanya patuh saat polisi mengawasi mereka. Saleem juga menyatakan bahwa polisi tidak mungkin 24 jam berdiri menjaga jalan, sehingga polisi kardus inilah solusi terbaik. Nah bayangkan ide kreatif ini diterapkan di Indonesia, berhasil gak yaa...

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive