Miris! Bocah 13 Tahun Yang Menjadi Ibu Untuk Adik-Adiknya

Wednesday, April 16, 2014

kaskus on blogspot
KepanjenFm.com Lena Safitri bocah yang berusia 13 tahun ini rela berhenti sekolah saat dia menginjak kelas 5 SD dikarenakan keterbatasan biaya. Cita-citanya yang mulia menjadi seorang guru nampaknya harus dikubur dalam-dalam. Usia 13 tahun dia harus menghidupi dan menjadi seorang ibu untuk adik-adiknya.



Warga desa Karangasem, kecamatan Pukencen, Banyumas, Jawa Tengah ini ada sesosok seorang gadis yang tegar. Mereka ditinggal ibu mereka tanpa sebab yang pasti, menurut pengakuan sang ayah yang bernama Darsikin, ia dan ibunya tak ada pertengkaran sama sekali, hanya saja sang ibu memang selalu mengeluh dengan kondisi keuangan dan ingin merantau ke Jakarta, semenjak pergi ibu mereka tidak ada kabar sama sekali.



Hingga sekarang Lena lah yang mengurus ketiga adiknya sementara ayahnya mencari nafkah. Keingin Lena untuk sekolah lagi memang sangat besar, terlebih lagi dia mengharapkan adik-adiknya untuk sekolah biar bisa memperbaiki perekonomian keluarga.



Setiap hari Lena harus memasak, membersihkan rumah, dan mengurus keperluan adik-adiknya seorang diri tanpa memperdulikan dirinya sendiri, dia layaknya orang dewasa yang sangat cekatan dalam mengurus keluarga kesayangannya itu.







#bcfda5







SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive