Tips Dan Trik Agar Penggunaan Minyak Goreng Bisa Lebih Hemat

Tuesday, April 15, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Minyak goreng adalah salah satu bahan masakan yang paling penting dan digunakan di hampir semua jenis masakan mulai dari menumis sampai menggoreng. Nah, bagi anda yang seringkali mengeluh karena cukup boros dalam menggunakan minyak goreng, berikut ini ada tips jitu untuk lebih menghemat bahan pokok yang satu ini.

Ada berbagai hal yang perlu anda perhatikan dalam menggunakan minyak goreng agar tidak boros. Yang pertama adalah alat penggorengan atau frying pan yang anda gunakan. Hindarilah untuk memakai penggorengan yang terlalu cekung karena bentuk ini juga mempengaruhi pemakaian minyak goreng. Semakin cekung penggorengan maka akan semakin banyak saja minyak yang diperlukan untuk menggoreng masakan anda. Akan lebih baik untuk memilih penggorengan yang datar saja agar dapat hemat minyak.

Yang terakhir, jangan menuangkan minyak saat memasak masakan seperti saat ingin menggoreng telur mata sapi. Ini akan menyebabkan pemborosan besar. Semprotkan saja minyak pada permukaan penggorengan. Sebelumnya anda harus memanaskan penggorengan terlebih dahulu sampai agak paas, lalu semprotkan minyaknya. Dengan demikian akan sedikit saja minyak yang akan anda konsumsi. Selain bisa berhemat hal ini juga dapat menyehatkan tubuh karena makanan jadi lebih rendah kolesterol.

Semoga tips tadi berguna ya.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive