Waduh, Di Inggris Monyet Dilarang Makan Pisang

Tuesday, April 8, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




 

KepanjenFm.com Pisang merupakan makanan favorit monyet, sampai-sampai saat kita melihat pisang pasti ingat sama si monyet. Anehnya di Inggris Selatan tepatnya di sebuah kebun binatang Paignton di Devon membuat peraturan bahwa monyet dilarang makan pisang. Bayangkan bila monyet dapat bicara pasti akan ada demo besr-besaran di dunia ini untuk menolak peraturan tersebut.hehe

Namun jangan berprasangka buruk dulu, ternyata peraturan ini bsudah berdasarkan penelitian yang dlakukan oleh tim ahli gizi kebun binatang. Mereka menemukan fakta bahwa pisang seperti cokelat dan kue untuk manusia. Makanan tersebut sangat manis dan memiliki dampak yang negatif jika dikonsumsi terus menerus. Dikhawatirkan monyet-monyet ini bisa terkena penyakit seperti diabetes dan penyakit yang lain bahkan juga bisa merusak gigi para monyet.

Diketahui bahwa pisang mengandung gula yang tinggi namun rendah serat dan protein, oleh karena para ahli gizi mengganti pisang ini dengan sayuran hijau. Sayuran hijau terbukti mengandung protein, serat, vitamin dan mineral yang tinggi. Namun agar para monyet bisa beradaptasi pihak kebun binatang tidak langsung mengganti pisang dengan sayuran. Mereka memberikannya secara bertahap. So mulai sekarang kita juga jangan terlalu banyak makan pisang, makan seperlunya saja dan perbanyak makan sayuran oke biar sehat seperti para monyet-monyet ini.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive