Ahli Electrical Enginering dunia ini, ternyata juga orang Indonesia

Tuesday, April 15, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5




KepanjenFm.com Indonesia ternyata punya banyak anak bangsa yang jenius, selain B.J Habibie yang ahli pesawat terbang, Ricky Elson yang ahli motor Listrik. Ternyata Indonesia juga punya ahli Electrical Enginering yang sudah terkenal di dunia. Bahkan, 2/3 industri semi-conductor dunia lahir dari tangan dinginnya. Siapa dia?

Ialah Sehat Sutardja, Pria kelahiran Jakarta lulusan SMA Kanisius. Setamat dari SMA, ia melanjutkan ke Lowa University mengambil Jurusan Electrical Enginering. Ia meraih Ph.D dari University of California di Barkeley mengambil konsentrasi Computer Science. Saat masih di Indonesia, ia tinggal di jalan kebun jeruk XIV no. 1 Jakarta.

Pada tahun 1995, Sehat Sutardja mendirikan perusahaan yang bergerak dalam bidang semi conductor bernama Marvel. Perusahaan tersebut kini masuk dalam lima besar peruhaan yang bergerak dalam industri semi-conductor di dunia. Ia juga memiliki kantor di Amerika serikat dan Singapura.

Baru-baru ini, Perusahaan Marvel yang dipimpinnya tersebut juga ikut mengembangkan software untuk telephone seluler, smartphone, smartTV, dan lain-lain. Mungkin saja, smartphone yang kini ada digenggaman kita adalah salah satu produk yang dikembangkan oleh perusahaan Marvel pimpinan Dr. Sehat Sutardja yang asli Indonesia ini. ()


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive