Berhati-Hatilah, Ternyata Tertawa Berlebihan Dapat Membahayakan Keselamatan Hidup Anda

Friday, April 11, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Tertawa memang cara yang paling mudah untuk tetap menjaga tubuh agar tetap sehat dan awet muda. Namun, tahukah anda bala tertawa berlebihan dapat menyebabkan kematian? Berikut penjelasannya.

Saat seseorang merasa senang, otak secara otomatis akan melepaskan semacam bahan kimia alami yang disebut adrenalin. Zat tersebut ternyata juga dapat menjadi racun yang membahayakan berbagai organ dalam tubuh manusia, khususnya jantung. Saat anda tertawa, yang diindikasikan sebagai kondisi emosi yang sangat kuat, irama jantung otomatis menjadi tidak normal. Ditambah lagi, ketika tubuh merasakan perasaan yang ekstrem, bagian otak yang bertanggung jawab untuk merespons lari atau melawan ancaman dari luar otomatis aktif tersebut. Hal itulah yang dapat mengakibatkan kematian secara mendadak.

Seperti contoh kasus kematian yang dialami oleh Zeuxis. Zeuxis adalah seorang pelukis yang berasal Yunani. Kala itu ia baru saja menyelesaikan lukisan dengan sosok wanita dalam lukisannya dan entah untuk alasan bangga atau merasa aneh, ia pun menertawakan lukisannya sendiri hingga terbahak-bahak. Tak lama kemudian, ia pun merasa sesak napas dan akhirnya meninggal dunia karena tak ada yang menyelamatkan.

Jadi sekarang anda sudah tahu kan, kalau ternyata tertawa berlebihan juga dapat menyebabkan kematian. Ada pepatah yang mengatakan 'jangan melakukan sesuatu hal dengan berlebihan', termasuk tertawa. Tertawa memang menyehatkan, namun lakukanlah dengan bijak dan tidak berlebihan. Sebaiknya kini anda lebih berhati-hati ya bila tertawa. Dianjurkan agar tidak terlalu berlebihan.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive