Inilah Manfaat Sehat Tidur Tanpa Bantal

Saturday, April 12, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Tidur memang merupakan hal yang sangat dinanti setelah seharian beraktivitas. Sudah tidur berapa jam kah anda hari ini? Apakah anda sering mengalami ngantuk saat beraktivitas? Mungkin sebabnya anda kurang nyaman dengan bantal tidur anda.

Cobalah untuk tidur tanpa bantal. Penelitian membuktikan bahwa ada banyak manfaat yang bisa anda peroleh dengan tidur tanpa bantal. Para ahli sepakat bahwa tidur dengan posisi kepala di atas kasur jauh lebih natural bagi tubuh. Dengan demikian, tidur anda akan lebih berkualitas seperti ketika masih bayi karena tubuh berada pada tingkat yang alami dan normal. Meski tidak ada penelitian yang membuktikan soal kebenarannya, namun benar adanya bila tidur tanpa bantal dapat mengembalikan posisi tubuh yang salah.

Tidak apa-apa juga sih kalau anda terbiasa tidur dengan bantal. Tidur tanpa bantal memiliki manfaat dapat membuat tulang punggung anda lebih kencang dan tulang leher anda tidak rawan sakit atau yang sering disebut 'salah bantal'. Yang ideal apabila anda tidur tanpa bantalpadukan dengan gaya tidur telentang yang tidak kalah bermanfaat. Jadi Anda dapatbaik  dua manfaat sekaligus yaitu mencegah sakit leher dan sakit pinggang.

Untuk agar bisa menyamankan tidur anda, cobalah menggunakan kasur yang agak keras. Kasur seperti itu justru sangat baik untuk menjaga tubuh anda tidak bungkuk dan tetap pada postur yang baik. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat beristirahat.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive