Tips Cara Menghindari Tindak Pelecehan

Thursday, April 10, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Banyak wanita menjadi korban pelecehan seksual yang tentu saja akan mejadi mimpi buruk bagi mereka seumur hidup. Lantas, tindakan apakah yang semestinya dilakukan agar terhindar dari tindak pelecehan seksual? Berikut ada beberapa tips cara menghindarinya.

1. Jangan Berpenampilan Terbuka Atau yang Memancing Pelaku Kejahatan

Wanita yang terlihat 'menggoda', lemah dan yang sekiranya tak bisa memberikan perlawanan adalah sasaran empuk bagi para pelaku tindak pelecehan. Ketika anda hendak bepergian seorang diri atau ke luar rumah tanpa ada yang menemani, usahakan untuk tidak membawa terlalu banyak barang atau memakai baju yang terlalu terbuka. Apalagi bila anda pergi ke tempat-tempat yang memang sudah terkenal rawan tindakan pelecehan seksual, anda sebaiknya tak berpenampilan yang terlalu mencolok dan akan lebih baik bila tidak pergi sendiri.

2. Rencanakah Cara Pelarian Atau Kabur

Siapkan diri anda untuk kemungkinan terburuk sekalipun. Misalnya, selalu senjata sederhana seperti bawa pepper spray atau alat setrum kejut ketika anda pergi seorang diri. Jadi, bila ada orang yang tiba-tiba datang dan iseng melecehkan anda, anda dapat menggunakan alat tersebut dan lari menyelamatkan diri. Selalu bawa ponsel dengan baterai yang terisi penuh, agar setiap saat anda anda bisa langsung mencari bantuan.

3. Percayailah Insting Anda

Biasanya insting seseorang akan langsung menunjukkan sinyal-sinyal ketika ada bahaya yang mengancam di sekitar anda. Khususnya bila anda berada di tempat-tempat gelap atau terpencil seorang diri, maka insting anda akan menajam sendirinya. Bila perlu bekali diri anda dengan ilmu bela diri yang juga akan sangat membantu, setidaknya berlatihlah untuk agar dapat lari atau kabur dengan cepat ketika anda dibuntuti atau didekati orang yang tidak anda kenal atau yang mencurigakan.

Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi anda, Ladies.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive