Keren, Aksi Dramatis Pesawat TNI AU Mengamankan Pesawat Ilegal Di Medan

Thursday, April 10, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




 

KepanjenFm.com Ada hal yang menarik yang terjadi di Medan pada siang hai ini. Ada aksi penyergapan yang dilakukan oleh 2 pesawat TNI AU type F-16 terhadap sebuah pesawat ilegal yang melintasi wilayah udara Indonesia tanpa izin. Dengan sigap 2 pesawat tersebut menempel ketat pesawat ilegal tadi dan berhasil memaksanya mendarat paksa di Lanud Soewondo Medan.

Diketahui pesawat tersebut berasal dari Sri langka yang ingin terbang menuju Malaysia, namun anehnya pesawat tersebut masuk ke kawasan Indonesia. Pesawat ini berjenis Swearingen SX 300 berwarna merah dan membawa beberapa jurigen minyak. Setelah menjalani pemeriksaan diketahui sang pilot bernama Hing Pier yang berumur 65 tahu berkebangsaan Swiss.

Kejadian yang jarang terjadi ini layaknya adegan di film-film action barat. Setelah pesawat merah tersebut mendarat langsung para pasukan Khas TNI AU mengepungnya dengan senjata lengkap. Dilihat dari waktu, TNI AU berhasil melakukan aksi ini dalam waktu singkat. Terbukti setelah perintah Pangkosekhanudnas III pada jam 11.45 untuk mengamankan pesawat asing tersebut, TNI AU pada jam 11.51 sudah memberangkatkan 2 pesawat tempur F16 nya. Dilihat dari sini saja kita seharusnya bangga memiliki TNI yang selalu siap mengamankan wilayan Indonesia ini.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive