Keren, Biografi Jokowi Masuk Soal Ujian Nasional

Tuesday, April 15, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




KepanjenFm.com Nama Jokowi memang sedang booming akhir-akhir ini, apalagi setelah deklarasi pencapresannya melalui partai PDI-P. Tak hanya sanjungan yang Jokowi dapatkan, kritikan bahkan cacian juga banyak diterima oleh Gubernur Jakarta ini. Nah pada moment Ujian Nasional yang mulai digelar pada hari senin ini nama Jokowi juga disebut-sebut. Bukan sebagai pengawas UN, kali ini nama Jokowi malah masuk dalam soal UN bahasa Indonesia.

Sontak hal ini menjadi perbincangan hangat, apalagi sebelumnya sudah ada nama Jokowi dalam materi ujian nasional. Banyak masyarakat yang berkomentar tentang soal UN ini. Sebagian masyarakat menganggap bahwa Jokowi memang layak menajdi panutan dan dijadikan subyek soal. Namun ada pula orang yang tidak setuju, kebanyakan golongan ini menganggap bahwa ini salah satu cara kampanye yang dilakukan oleh Jokowi.

Nah sampai berita ini diturunkan pihak kemendiknas belum memberikan konfirmasi. Mohammad Nuh elaku Menteri Pendidikan belummau berkomentar dan masih mau mengeceknya. Hal senada juga disampaikan oleh Edy Baskoro Ketua Badan Standart Nasional Pendidikan (BNSP), Edy juga menambahkan pada intinya soal harus netral.

Dalam soal tersebut diceritakan tentang biografi Jokowi sepanjang 2 paragraf. Di dalamnya menyebutkan tentang tanggal dan tempat Jokowi dilahirkan, asal kuliah serta kiprahnya sebagai Gubernur Jakarta. Bahkan dalam soal tersebut menyebutkan Jokowi adalah seorang tokoh seni dan budayawan. Menanggapi hal ini Jokowi sendiri lebih senang jika yang masuk adalah biografi para pahlawan, bukan malah dirinya. Bagaimana menurut anda???

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive