Aneh! Di Korea Utara, Model Potongan Rambut Harus Disetujui Pemerintah Setempat

Thursday, March 27, 2014

kaskus on blogspot
KepanjenFm.com -Korea Utara baru-baru ini mengeluarkan pernyataan bahwa model rambut warga Korea Utara harus disetujui oleh pemerintah. Tentu saja pernyataan ini cukup menghebohkan, dimana rambut adalah menjadi hak pribadi masing-masing warga negara namun di Korea Utara hak ini di pasung.









Bahkan baru-baru ini, presiden Korea Utara, King Jung Un, mewajibkan mahasiswa pria disana untuk memuliki model potongan rambut yang sama dengannya. Sejak dua minggu yang lalu peraturan ini resmi dikeluarkan oleh pemerintahan di Pyongyang. Sebelum peraturan ini di sahkan, semua pria Korea Utara dapat memilih salah satu dari 10 model rambut yang disediakan dan disetujui oleh pemerintah. Begitu pula dengan wanita di Korea Utara, mereka harus memilih salah satu dari 18 model rambut yang telah disetujui oleh pemerintahnya. Peraturan ini juga mungkin akan dipersempit lagi menjadi satu model wajib bagi mereka.







#bcfda5






Rambut tergerai panjang dianggap tidak sesuai dengan pandangan Negara Korea Utara yang menganut paham sosialis.



Wah, sangat menyedihkan sekali hidup di Korea Utara yang sangat banyak aturan. Hal ini sangat timpang dengan Korea Selatan yang fashionable dan dicintai dunia karena modis dan gaya masa kini segaligus menjadi trendsetter masa kini. Apalagi model-model rambut untuk wanita sebanyak 18 model itu sama sekali terlihat jadul dan kuno. Sungguh menggenaskan.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive