Widih, Jamur Yang Satu Ini Mirip Otak Manusia

Thursday, March 27, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




 

KepanjenFm.com Jangan kaget jika anda melihat banyak otak manusia yang berceceran di tanah atau sedang dijemur di depan rumah penduduk. Ternyata otak manusia ini tidak asli, ini hanyalah jamur yang berbentuk mirip otak manusia. Jamur palsu, itulah nama yang biasa disebutkan warga setempat. Nama asli jamur ini adalah gyromitra esculenta, bisa kita temui di daerah bawah pohon yang berpasir pada musim semi dan panas.

Jamur yang biasa terdapat di daerah eropa dan amerika ini memiliki ukuran 10-15 cm dengan warna yang kecoklatan dan bentuk mirip otak. Walaupun bentuknya unik, namun jamur ini beracun dan berbahaya. Anehnya di daerah Eropa barat dan Amerika utara jamur beracun ini menjadi makanan yang favorit. Jelas ini menandakan bahwa masyarakat setempat pintar mengolah makanan yang satu ini. Bahkan selama mereka mengkonsumsi jamur ini sejak dulu belum ada yang terkena racunnya.

Pada dasarnya memasak jamur ini mirip dengan ikan fugu. Sebelum dimasak kita harus menghilangkan gyromitrin alias bagian jamur yang beracun, kemudian dikeringkan lalu direbus. Namun ada juga yang suka memakan jamur ini saat masih segar. Caranya cukup mudah, cukup kita potong jamur tersebut menjadi kecil-kecil kemudian direbus dua kali dan dibilas dengan air. Rasa dari jamur ini memang lezat namun anda harus mengkonsumsi secukupnya saja karena sebenarnya racun dalam jamur yang satu ini belum hilang seratus persen. Berminat mencoba???


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive