Rasis, Koran Belgia Ini Mengedit Foto Obama Jadi Mirip Monyet

Thursday, March 27, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




 

KepanjenFm.com Anda pasti tahu tentang rasis, dimana rasis merupakan sebuah tindakan merendahkan suatu suku atau bangsa. Contohnya saja menghina orang kulit hitam dengan sebutan black atau mirip monyet. Gerakan rasis ini sangat dicekam oleh masyarakat dunia karena tidak manusia. Uniknya rasis ini terjadi di Begia, dimana salah satu koran lokal mengedit foto Presiden Obama dan Istrinya menjadi mirip monyet.

Sontak aksi nyeleneh ini mendapat kecaman keras dari penjuru dunia. Karena tekanan yang besar akhirnya De Morgen selaku pimpinan redaksi menyatakan maafnya secara resmi melalui media sosial Facebook, twitter dan juga siaran langsung di televisi. Niat awal pihak koran adalah membuat foto yang humoris, namun hal ini sudah keblabasan dan berujung ke rasis. Hal ini jelas sangat disayangkan karena koran tersebut sangat terkenal dengan slogan antirasisnya di Belgia.

Nasi sudah menjadi bubur, walaupun pihak koran sudah menghapus foto tersebut di situsnya hal ini sudah terlambat. Karena sudah banyak orang yang melihat dan mengecam foto tersebut. Editan foto dimaksudkan untuk menyambut kedatangan Barack Obama di Ibu kota Bussel Belgia untuk bertemu dengan pimpinan NATO negara-negara eropa. Jelas foto ini merupakan penghinaan yang besar untuk Amerika Serikat dan orang kulit hitam. Bahkan sampai sekarang pihak gedung putih menolak untuk berkomentar. Uniknya lagi ternyata di eropa rasis masih tetap terjadi, seperti di Italy dan Perancis yang mengolok-ngolok politikus kulit hitam seperti monyet. Woow parah bagaimana menurut anda???


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive