Unik, Di Sumut Ada Hadiah 12 Juta Untuk Sayembara Menangkap Hantu

Wednesday, March 26, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




 

KepanjenFm.com Ada sayembara unik yang terjadi di Sumatera Utara alias Sumut. Seorang camat yang bernama Binsar Purba membuat sayembara tentang hantu, yang isinya barang siapa yang bisa menangkap hantu akan mendapatkan hadiah sebesar 12 juta rupiah. Hadiah yang cukup menggiurkan, hal ini memang sengaja dilakukan oleh camat Bandar Khalifah kabupaten Serdang Bedagai karena banyaknya isu tentang begu ganjang alias hantu tinggi. Sang Camat menyatakan dirinya geram dan heran karena sejak dilantik banyak terjadi konflik dan tindak kriminal yang disebabkan oleh hantu begu ganjang.

Misalnya saja ada beberapa penduduk yang diusir karena diduga memelihara begu ganjang, ada juga yang dibakar rumahnya atau dianiaya warga karena isu ini juga. Menurut Purba Isu ini sangat tidak masuk akal, dia menyakini begu ganjang itu tidak ada. Isu ini digunakan untuk fitnah oleh sebagian orang karena ada konflik internal seperti perebutan hak tanah dll. Memang bagi masyarakat khususnya suku batak isu begu ganjang merupakan hal yang sangat sensitif. Bagi mereka orang yang memelihara hantu ini merupakan orang jahat, karena begu ganjang menyebabkan orang lain sakit bahkan meninggal dunia.

Bersamaan dengan sosialisasi sayembara hantu ini kepada masyarakat, pak Camat Purba juga menyelipkan nilai moral bahwa kita dilarang menuduh atau menfitnah orang lain apalagi tanpa bukti yang jelas. Purba melanjutkan jika ada orang yang menuduh orang lain memelihara begu ganjang, dia harus menangkap hantu tersebut sebagai bukti. Nah jika tanpa bukti sang Camat mengancam akan menindak orang tersebut melalui proses hukum. Cara ini memang sangat efektif, terbukti setelah diadakan sayembara menangkap hantu tidak ada lagi yang berani menfitnah orang lain. Sehingga konflik mulai berkurang bahkan tidak ada.

Masalah hadiah 12 juta rupiah Purba belum menyiapkannya bahkan dia mengaku belum memikirkan mendapatkan uang darimana. Yang jelas dia yakin hantu itu tidak ada dan tidak mungkin ditangkap. Namun jika nanti ada yang berhasil menangkap hartu tersebut dia berjanji akan mencarikan hadiah tersebut. Perlu dicontoh kepemimpinan camat yang satu ini, bagaimana menurut anda???


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive