Keren, Pensil Ini Bisa Tumbuh Jika Ditanam

Friday, March 28, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




 

KepanjenFm.com Isu global warming membuat banyak orang untuk bekerja keras mencri solusi yang terbaik. Banyak orang yang menanam tumbuhan untuk solusinya, namun di sisi lain banyak orang jahat yang tega menebangi hutan tanpa memikirkan nasib orang lain. Hal ini seperti pepatah gali lubang gali lubang, ada yang nanam tapi lebih banyak lagi yang menebang sembarangan. So, semakin harimalah semakin sedikit pohon yang melindungi bumi kita ini.

Namun jangan putus asa, ada sebuah perusahaan yang bernama Sprout a Pencil That Grows. Mereka berhasil membuat pensil yang dapat tumbuh saat ditanam dan disiram. Idenya cukup sederhana, perusahaan inimemasukkan kapsul benih dipangkal sebuah pensil. Dengan menanamnya di tanah, kapsul itu akan otomatis aktif. Jelas ini sangat unik, karena penggunaan pensil di dunia ini sangat banyak, dan seperti yang kita ketahui kayulah yang menjadi bahan utamanya. Dengan teknologi ini setelah kita memakai pensil sampai pendek, kita bisa menanam sisa pensil tersebut dan menjadikannya tumbuhan.

Proses tumbuhnya si pensil ini memerlukan waktu sekitar satu minggu setelah anda tanam. Ada berbagai macam benih yang terdapat di dalam pensil ini seperti tomat, rosemary, bunga, sayuran dan sebagainya. Nah itulah salah satu ide kreatif untuk melawan global warming, bagaimana dengan kita. Mari kita buat bumi inilebih sejuk dengan usaha bersama, be kreatif ok!!!


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive