Gila, Unta Isi Ini Menjadi Makanan Terbesar Di Dunia

Monday, March 31, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




 

KepanjenFm.com Seperti yang kita kenal masyarakat arab memang mempunyai porsi makan daging yang fantastis. Biasanya sekali makan satu orang bisa menghabiskan 1 ekor ayam atau 1 ekor kambing bisa dilahap oleh beberapa orang saja. Bayangkan dengan makanan di Indonesia, 1 ekor ayam saja bisa mengenyangkan sampai 10 orang dengan syarat plus nasi. Nah porsi gila orang arab juga ditunjukkan lewat makanan unta isi. Makanan ini juga secara resmi menjadi makanan terbesar di dunia.

Bagaimana bentuknya, bayangkan saja tahu isi yang biasa kita makan. Bedanya tahu kita ganti dengan 1 ekor unta yang sudah dikuliti dan dibersihkan jeroannya dan isinya menggunakan kambing guling, wooow. Hebatnya di dalam unta isi ini bisa memuat beberapa ekor domba guling, tak hanya itu sebelumnya si domba ini di dalamnya juga sudah diisi dengan 20 ekor ayam. Tak ayal makanan super ini bisa mengenyangkan 80-100 orang. Tak heran makanan ini memerlukan waktu yang cukup lama saat memasak, yaitu sekitar 24 jam. Dimana si unta harus direbus terlebih dahulu sebelum dipanggang di atas bara arang. Setelah isinya matang dan warnanya menjadi kecoklatan unta isi ini siap dihidangkan.

Untuk memperlezat rasanya biasanya unta isi ini juga diberi kurma dan kacang-kacangan di dalamnya. Satu porsi unta ini disajikan di atas piring perak yang sangat besar pula. Maklum makanan khas suku badui arab ini memang makanan yang spesial dan biasa disajikan di acara pernikahan. Gimana cara makannya, cukup mudah kok. Tuan rumah biasanya akan menyediakan piring kecil dan pisau disampingnya sehingga ada bisa mengiris daging sesuai selera. Namun jika kita potong atau dirobek dengan tangan juga tidak apa-apa, mau mencoba???

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive