Amazing, Ikan Laut Terbesar Sepanjang Masa

Saturday, March 1, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




 

KepanjenFm.com Ikan laut sudah menjadi makanan banyak orang di dunia, banyak orang setiap hari memburu ikan-ikan ini. Dengan bantuan teknologi nelayan sekarang ini mampu menangkap ikan yang sangat besar sekalipun seperti paus. Nah paus ini pada zaman sekarang merupakan ikan terbesar yang masih hidup. Spesies paus terbesar adalah paus biru alias Blue Whale, dengan panjang bisa mencapai 100 kaki dan bobot 50 ton. Mungkin dagingnya bisa untuk makan orang satu kabupaten karena saking besarnya.



Namun jangan kagum dulu, ternyata paus biru yang suka makan plankton daripada daging ini bukanlah salah satu monster raksasa yang ada di laut. Bila kita bandingkan dengan Ikan terbesar sepanjang masa paus masih kalah jauh. Nah penasaran, berikut dua Ikan laut terbesar sepanjang masa versi kepanjen fm;

Pertama, Liopleurodon yang mendapat predikat predator laut terbesar. Ikan yang satu ini hidup pada 140 juta tahun yang lalu. Liopleurodon ini memiliki tengkorak kepala sepanjang 5 meter plus gigi tajam yang bisa mencapai 30 cm. Ikan ini bisa tumbuh sampai 25 meter, dengan tubuh super besar ini tentu saja makanan utamanya adalah ikan paus atau ikan yang memiliki banyak daging lainnya.

Kedua, Megalodon yang merupakan nenek moyang ikan Hiu. Nenek Hiu ini juga memiliki tubuh yang luar biasa besar, Megalodon kecil saja bisa mencapai panjang 6 meter dan saat dewasa hiu ini bisa tumbuh sampai sepanjang 18 meter atau seukuran dengan kapal laut. Wooow, Ikan ini juga suka memakan paus dan cara makannya sama seperti hiu pada zaman modern ini.

Kita sangat beruntung karena tidak harus bertemu dengan dua ikan raksasa dan predator yang hebat ini. Bayangkan jika sekarang ini ada Liopleurodon dan Megalodon di laut, pasti akan banyak nelayan yang menjadi korban dan laut menjadi tempat yang sangat berbahaya.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive