Keterlaluan, Wanita Ini Pingsan Di Jalan Namun Tak Ada Yang Mau Menolong Hingga Akhirnya Meninggal

Wednesday, March 5, 2014

kaskus on blogspot








KepanjenFm.com Menolong orang kadang menjadi sebuah dilema. Kadang kebaikan kita dimanfaatkan oleh orang tersebut, namun bila tak kunjung membantu maka orang tersebut ada dalam bahaya. Kini dunia sedang menyorot warga China, pasalnya ada sebuah kejadian yang membuat banyak orang sampai geleng-geleng kepala hingga mengatai hal tersebut adalah 'keterlaluan'.

Seorang wanita muda bernama Liang Ya, pada hari itu tampak melewati tangga di stasiun Shui Wan. Namun mendadak wanita itu sepertinya pingsan di pintu keluar C. Banyak orang yang melihatnya, namun tragisnya tak terlihat seorang pun mau menolongnya.

Sebenarnya ada seorang wanita yang melihat dan menghampiri Liang Ya. Kemudian ia memanggil keamanan. Dua orang staf keamanan itu saling kontak dengan tim lainnya untuk memanggil ambulans. Dan mereka sama sekali tak menyentuh Liang Ya, hanya berputar di sekitarnya saja.

30 menit pasca Liang Ya jatuh pingsan, belum ada bantuan atau orang yang mengangkat tubuhnya dari sana. Dan ambulans yang mana rumah sakitnya hanya berjarak lima menit dari stasiun, baru datang 1 jam kemudian.

#bcfda5




Sayangnya, tim medis yang baru datang mengatakan bahwa Liang Ya sudah tewas di tempat. Tanpa ada pertolongan yang cepat dari siapapun yang melihatnya. Hal ini menjadi duka mendalam dan kematian yang pedih bagi kedua orang tua Liang Ya. Mereka tak habis pikir mengapa anaknya sebegini malang sebelum kematiannya.

Kasus ini kemudian dikupas oleh sebuah media China. Dua orang reporternya melakukan uji coba dengan berpura-pura pingsan di stasiun. Pada akhirnya, mereka mendapatkan hasil yang tak jauh beda seperti yang dialami Liang Ya. Tak banyak orang yang menghampiri dan menolong mereka.

Mengapa makin menipis saja kesadaran dan kebaikan masyarakat di China? Kasus seperti ini sebenarnya tak hanya kali ini saja terjadi di China. Salah satu kisah yang pernah kita tahu adalah kisah tragis balita bernama Yue Yue yang dulu pernah ditabrak hingga beberapa kali di jalanan, namun tak ada seorang pun yang menolongnya padahal banyak orang yang melihat dan malah cuek-cuek saja hingga Yue Yue akhirnya meninggal dunia.

Semoga saja tak semua masyarakatnya seperti itu, dan tak ada lagi kejadian seperti ini terulang kembali.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive