Unik, Ada Paket Liburan Jadi Orang Miskin

Saturday, March 8, 2014

kaskus on blogspot


#bcfda5




 

KepanjenFm.com Biasanya orang akan mengumpulkan uangnya untuk menikmati liburan yang menyenangkan bersama keluarga. Lokasi mewah ataupun alamilah yang lumrah menjadi tempat tujuan keluarga, seperti villa di bukit, pantai, air terjun, ke wahana permainan dan lain-lain. Tentunya liburan ini bertujuan untuk menghilangkan stres dan penat dalam menjalani kehidupan sehari-hari, kita ingin menghilangkan banyak pikiran dan fokus untuk menikmati liburan kita.

Nah ada paket liburan yang unik yang tersedia di Afrika Selatan. Bukan hotel mewah atau fasilitas yang mengagumkan yang ditawarkan, paket ini berisi wisata untuk merasakan dan menikmati suasana menjadi warga lokal tentunya dengan fasilitas yang sangat minim dan seadanya. Uniknya lagi yang menawarkan paket menjadi orang miskin ini adalah sebuah resor dan spa bintang 5 di Shanty Town. Ide ni berawal dari banyaknya kunjungan wisatawan kaya ke tempat kumuh di Afrika, sehingga resor ini membuat penginapan yang menyerupai rumah warga lokal.

Akibat paket ini banyak kritikan yang datang kepada pihak resor, banyak yang menganggap pihak resor tidak peka terhadap keadaan warga dan cenderung menghina. Memang seperti kita ketahui masalah kemiskinan dan kesehatan sangat parah masih terjadi di negara. Kritikan tersebut tidak menyurutkan niat pihak resor, karena paket wisata menjadi orang miskin ini sudah sangat populer di kalangan orang kaya. Bahkan mereka rela merogok koceknya sebesar USD 80 atau sekitar Rp, 936.000 per malam untukmenginap di tempat kumuh ini. Padahal di sini anda hanya tinggal di sebuah gubuh kecil dari lembaran seng tua, dengan fasilitas air dan listrik seadanya. Hemmm bagaimana dengan anda masih mau mencoba paket unik ini???


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive