Wanita Ini Rela Jadi 'Kigurumi' Dan Ingin Hidup Seperti Boneka

Monday, March 24, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Menjadi seseorang yang benar-benar berbeda bisa jadi sebuah petualangan dan pengalaman seru. Laurie Simmons, wanita ini membuat sebuah pameran dengan mengambil tema besar Kigurumi. Apa itu kigurumi? Dan seperti apa kira-kira pameran yang akan ditampilkan oleh Laurie Simmons ini nantinya?

Secara garis besar, kigurumi adalah berpenampilan dengan memakai kostum dari tokoh kartun atau anime. Kigurumi ini juga cabang dari otaku dan cosplay. Laurie Simmons sendiri tertarik dengan Kigurumi ketika ia melakukan perjalanan ke Jepang setahun sebelumnya dan mengenal sebuah bintang pop Jepang fiksional yang suaranya dihasilkan dari Vocaloid. Laurie pun mulai tertarik dengan kebudayaan Jepang itu sendiri, hingga akhirnya ia menemukan Kigurumi.

Dalam pamerannya kali ini, Laurie mengusung tema Kigurumi, Dollers, and How We See yang akan diselenggarakan pada beberapa waktu  mendatang di Salon 94 Bowery di New York. Laurie memilih beberapa orang terdekatnya untuk mau memakai topeng dan sangat tertarik untuk mencoba hidup sebagai boneka. Jadi, subjek untuk pamerannya akan dipakaikan baju pas badan dengan warna yang sama dengan warna kulit sebelum memakai baju yang terbuat dari bahan lateks.

Ketika seseorang sudah memakai kostum boneka, ia akan menjadi seseorang dengan karakter baru yang sangat berbeda. Laurie mengungkapkan bahwa sangat mudah untuk memberikan karakter atau kepribadian baru pada diri seseorang saat orang itu sudah memakai topeng. "Memakai topeng atau mengenakan sebuah kostum membuat orang merasa memiliki alasan atau kemudahan untuk menjadi seseorang yang berbeda," menurutnya.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive