Bahaya Sandal Jepit

Thursday, February 27, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5








KepanjenFm.com - Kaki semua orang pasti pernah menggunakan sandal jepit. Adakah yang menyangka jika sandal jepit yang sudah menjadi teman kaki seharihari ternyata menyimpan bahaya. Berikut 5 bahaya jika terlalu sering menggunakan sandal jepit.



Tak ada penyangga

Pada umumnya, bentuk sandal jepit adalah flat. Bentuk ini membuat tumit dan lengkungan kaki tidak penyangganya. Hal ini ternyata dapat mengganggu kesehatan.



Mengundang bakteri

Menggunakan sandal jepit di lingkungan terbuka setiap hari atau dalam kurun waktu yang lama ternyata dapat mengundang 15.000 untuk menempel di kaki.  Tentu sudah dapat dipastikan bahwa bakteri tidak baik bagi kesehatan.



Bahaya saat mengemudi

Siapa sangka mengemudi dengan menggunakan sandal jepit ternyata berbahaya. Apalagi jika sandal jepit yang digunakan sudah sangat tipis permukaannya. Hal ini dapat menimbulkan selip dan tergelincir. Membahayakan keselamatan pengemudi.



Sakit punggung

Sandal jepit kan dipakai di kaki, apa hubungannya dengan punggung? Mungin itu pertanyaan yang timbul di benak Anda. Jika Anda memakai sandal jepit terlalu lama maka akan menyebabkan sakit di pergelangan kaki dan nyeri pinggul. Lamakelamaan sakit ini akan menjalar ke punggung.



Arthritis

Arthritis atau nyeri sendi juga dapat disebabkan oleh pemakaian sandal jepit.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive