Cara Unik Menjaga Kesehatan Mata Anak

Friday, February 28, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5








KepanjenFm.com - Anakanak memang sudah menjadi aset terbesar yang perlu dipertahankan semua sikap dan kebiasaan baiknya. Sebab, masa anakanak merupakan masa yang sangat penting bagi mereka. Beberapa kesalahan kebiasaan yang sering dilakukan oleh anakanak bisa mmebuat kesehatan mereka terganggu cepat atau lambat. Berikut ini adalah cara unik yang dilakukan oleh sebuah sekolah untuk menjaga kesehatan mata siswanya.



Mata merupakan organ terpenting dalam tubuh. Maka mata perlu dijaga dengan sangat lebih. Lebih baik menjaga kesehatan mata dilakukan sejak masa anakanak. Sebab, kebiasaan buruk yang dilakukan anakanak bisa membuat mata mereka cepat rusak. Membaca dan menulis terlalu dekat merupakan salah satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan anakanak.



Untuk mencegah siswanya melakukan kebiasaan buruk membaca dan menulis terlalu dekat, maka sebuah sekolah di Wuhan, propinsi Hubei, China memberikan satu inovasi baru dalam kegiatan pembelajaran di kelas. Mereka memasang besi di depan tempat duduk siswa. Besi tersebut dipasang dengan tujuan untuk mengatur jarak antara mata siswa dan buku. Agar mereka tidak terlalu dekat saat membaca dan menulis di buku. Besi tersebut bisa dinaikkan maupun diturunkan. Jadi besi tersebut sangat multifungsi.



Nah, itulah salah satu cara kreatif yang dilakukan oleh sebuah sekolah untuk menjaga agar mata tidak cepat rusak. Semoga kalian terinspirasi untuk menciptakan caracara baru. Tentunya cara yang kreatif dan inovatif untuk menjaga kesehatan mata anak.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive