Kopi Mampu Tingkatkan Daya Ingat

Friday, February 28, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5








KepanjenFm.com - Bagi Anda pecinta kopi, tak perlu cemas jika semua orang menghujat Anda sebagai pecandu kopi. Ternyata, kafein pada kopi dapat meningkatkan daya ingat. Jika Anda meminum kopi dengan kandungan kafein tertentu, maka dalam jangka waktu 24 jam setelah meminumnya, daya ingat Anda akan meningkat.



Penelitian ini dilakukan oleh Michael Yassa dari University Of California, selaku ketua peneliti. Sebelumnya, para peneliti mengetahui bahwa 200 miligram kafein dapat meningkatkan daya ingat seseorang. Kemudian pebeliti melakukan penelitian dengan mengambil sampel sebanyak 100 partisipan yang tidak terbiasa minum kopi, teh, maupun minuman soda. Sebagian dari mereka diberikan minuman yang mengandung 200 miligram kafein. Hasilnya, partisipan yang diberi kafein bisa mengingat dengan lebih baik.



Namun peneliti mengatakan bahwa peningkatan daya ingat tidak ditemukan pada partisipan yang mengkonsumsi kafein dengan kandungan lebih rendah. Peneliti pun tidak yakin bahwa kafein ini bisa menjadi obat bagi yang mempunyai masalah dengan ingatan seperti sakit yang sudah parah.



Nah, itulah manfaat kopi untuk daya ingat Anda. Jadi kopi tidak melulu mengandung halhal negatif saja untuk tubuh. Asalkan dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, maka kopi bisa meningkatkan daya ingat. Tentunya bagi Anda yang mengaku sebagai pecinta kopi, hendaknya lebih memperhatikan lagi dosis kopi yang Anda konsumsi.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive