Jangan Sisir Rambut Basah

Thursday, February 27, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5








KepanjenFm.com - Anda tentu saja sudah banyak mendengar hal ini bukan? Larangan untuk menyisir rambut yang sedang atau masih basah. Memang orangorang terdahulu atau orang tua sering menasihati kita agar tidak melakukan hal tersebut. Namun apakah Anda tahu alasannya? Mengapa Anda tidak boleh menyisir rambut yang basah. Nah, berikut ini adalah alasan kenapa kita tidak boleh menyisir rambut dalam keadaan basah.



Semuanya memang berangkat dari rambut itu sendiri. Perlakuan terhadap rambut yang kadang kurang sesuai akan menyebabkan kerusakan pada rambut. Misalnya saja meluruskan atau mengeriting rambut. Hal ini akan membuat rambut tidak sehat dan tentu saja rapuh. Perlakuakn terhadap rambut yang lainnya jika terlalu keras juga akan menimbulkan kerusakan pada rambut. Terutama akan membuat rambut rapuh, mudah patah dan mudah rontok.



Nah, jika hal tersebut sudah terjdi, maka menyisir rambut dalam keadaan basah akan memperparah keadaan. Sebab, rambut dalam keadaan basah akan semakin mudah rontok. Jadi, rambut yang sudah rapuh akan semakin mudah rontok jika Anda menyisirnya selagi basah. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya rambut basah yang menempel pada sisir ketika Anda menyisirnya.



Jika Anda tidak ingin hal tersebut terjadi, sebaiknya Anda jangan menyisir rambut Anda yang masih dalam keadaan basah. Sebaiknya Anda menyisir rambut sebelum melakukan keramas. Jadi rambut akan terurai satu sama lain sebelum Anda keramas. Ini sangat bermanfaat agar shampoo bisa diserap oleh rambut secara menyeluruh. Jadi rambut akan mendapat nutrisi secara maksimal. Dan setelah keramas tunggulah hingga rambut benarbenar kering sebelum disisir.



Itulah alasan mengapa rambut tidak boleh disisir selagi masih dalam keadaan basah. Tentunya informasi di atas akan sangat berguna untuk Anda yang menyayangi rambut Anda. Semoga bermanfaat.




SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive