Ini Loh Yang Kucing Pikir Tentang Manusia

Monday, February 24, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Apakah anda seorang pecinta kucing? Sudah berapa banyak kucing yang anda miliki? Kucing memang makhluk yang menggemaskan dan jinak, akhir-akhir ini kucing memang selalu menjadi tren sebagai hewan piaraan paling dicari. Jika anda menganggap kucing sebagai piaraan yang jinak dan lucu, kira-kira apa coba yang kucing pikirkan tentang anda ya ?

Seorang Anthrozoologist, John Bradshaw akan menjawab rasa penasaran anda. Menurut penelitiannya, kucing sebenarnya tidak jinak seperti yang dipikirkan manusia. Kucing malah menganggap manusia adalah salah satu dari jenisnya.

John telah mempelajari kucing selama 30 tahun dan menegaskan bahwa kucing tetap memiliki unsur liar. Alasan ahli hewan ini mengatakan kucing sebenarnya tidak sejinak kelihatannya karena kucing tidak pernah dituntut untuk memiliki peran tertentu dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut lagi John meneliti bahwa kucing yang dijinakkan dengan cara apapun masih sering keluar dari kandang atau rumahnya dan berkembang biak dengan kucing liar. Hampir 85 persen anak kucing yang baru lahir memiliki unsur liar.

Berdasarkan buku berjudul Cat Sense yang ditulis oleh John Bradshaw, kucing berpikir bahwa manusia adalah makhluk yang sama dengan spesies mereka dan memperlakukan manusia seperti Mama Kucing.

Hehe, mungkin kucing mengamati ketika anda pergi keluar kemudian pulang dengan membawa kantung makanan penuh dengan ayam sehingga berpikir bahwa manusia sama saja dengan mereka. John Bradshaw juga mengkhawatirkan dengan populasi kucing yang akan meledak beberapa tahun ke depan. Jadi bagaimana menurut anda pecinta setia kucing?

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive