Tips Mengatasi KulitTerbakar Akibat Sengatan Matahari

Friday, February 28, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5






KepanjenFm.com Jika diberi pilihan antara pantai dan gunung, kira – kira mana yang akan anda pilih? Bagi kebanyakan orang, pantai bisa jadi tempat berlibur yang paling mengasyikkan. Alasannya tentu bukan hanya pantai menawarkan keindahan dan banyak aktifitas rekreasi yang bisa dilakukan, tapi juga karena pantai adalah tempat yang tepat untuk berjemur, mendapatkan warna kulit coklat yang eksotis.

Eits, berbicara tentang pantai dan berjemur, anda juga harus memikirkan tentang risiko sunburn (terbakar matahari) nya loh. Nah, untuk mengatasi masalah sunburn, kami akan membagikan beberapa tipsnya, antara lain:

Kembalikan kelembapan kulit

Sunburn adalah kondisi yang diakibatkan karena terpapar sinar matahari terlalu lama. Nah, selain menimbulkan perih di bagian kulit, tubuh akan mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Oleh karena itu, konsumsi minuman yang mengandung elektrolit sangat disarankan untuk mengembalikan vitalitas tubuh dan membantu kulit kembali normal.

Olesi dengan Lidah Buaya

Minum saja tidak cukup. Nah, perawatan pertama yang harus lakukan adalah dengan mengoleskan lidah buaya pada bagian kulit yang terasa perih akibat sunburn. Efek menenangkan serta kandungan lidah buaya dapat membantu penyembuhan kulit lebih cepat.

Berendam dengan baking soda

Rendaman baking soda akan membantu mengembalikan pH normal kulit sehingga membantu proses penyembuhan lebih baik. Selain itu, berendam dengan campuran baking soda dan air memberikan efek dingin pada kulit yang terasa perih akibat sunburn.

Hindari sabun dan scrub

Sabun dan scrub biasanya dapat membuat kulit menjadi kering. Nah, pada situasi dimana kulit perih akibat sengatan sinar matahari, anda sebaiknya menghindari pemakaian sabun agar kulit tidak menjadi lebih kering.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive