Kebiasaan Yang Bikin Jerawat Muncul

Thursday, February 27, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5








KepanjenFm.com - Jerawat memang merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering dialami oleh banyak orang. Jerawat biasanya muncul di daerah wajah. Namun ada juga jerawat yang muncul di punggung. Nah, jerawat tentunya sangat menyebalkan sekali jika muncul di wajah. Namun tahukan Anda jika jerawat ini bisa muncul karena beberapa kebiasaan berikut ini.



Memakai makeup saat berolahraga

Sebelum berolahraga, sebaiknya anda tidak usah memakai makeup. Sebab, makeup yang terkena keringat akan menyumbat debu dan kotoran pada poripori. Hal ini akan menimbulkan jerawat. Sebaiknya Anda membersihkan muka sebelum melakukan olahraga daripada memakai makeup.



Sering meraba pipi, wajah dan dagu

Jika kalian suka meraba pipi, wajah atau dagu mulai sekarang hentikanlah kebiasaan tersebut. Sebab, hal itu akan menimbulkan bakteri pada areaarea tersebut. Hal ini akan menimbulkan jerawat.



Tidak rajin membasuh muka

Jika kalian usai melakukan olahraga ataupun aktivitas lain yang menimbulkan banyak keringat, maka kalian harus segera membasuh atau membersihkan muka kalian. Sebab, keringat akan menyumbat poripori kulit kalian. Sehingga ini bisa menimbulkan jerawat. Jadi sebaiknya bersihkan muka dengan membasuhnya atau mengelapnya dengan handuk.



Terlalu sering mencuci wajah dengan sabun berbahan keras

Sabun muka yang mempunyai bahan kandungan seperti alkohol dan scrub akan membuat wajah anda rentan jerawat. Sebab, kandungannya aka memaksa wajah anda untuk memproduksi banyak minyak.



Membiarkan terjadinya stress berkelanjutan

Stress akan membuat tubuh Anda banyak memproduksi hormon. Hormon tersebut akan memancing timbulnya minyak berlebih dan dapat menyebabkan jerawat.



Itulah beberapa kebiasaan yang biasa kalian lakukan dan dapat menimbulkan jerawat. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Anda dan menjadikan Anda lebih menjaga kebersihan lagi.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive