Mandi Sebentar Mengurangi Resiko Kulit Kering

Wednesday, February 26, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5








KepanjenFm.com - Apakah kalian menyukai berlamalama dalam mandi? Agaknya kalian harus mulai merubah kebiasaan kalian tersebut. Memang, mandi merupakan hal yang menyenangkan, karena tubuh akan dimanjakan dan dibersihkan dengan air yang sejuk. Namun mandi dalam waktu sebentar ternyata mempunyai khasiat untuk kulit.



Mandi dalam waktu yang lama ternyata dapat membuat kulit tubuh menjadi semakin kering. Meskipun mandi ini merupakan aktivitas yang menyegarkan, sebaiknya kalian lakukan kegiatan mandi ini dalam waktu yang sebentar saja. Sebab, ini akan menjaga kelembaban kulit kalian. Kelembaban kulit akan semakin terkikis, jika kalian mandi dalam waktu yang lama. Dan kalian pun akan semakin kehilangan kelembaban alami kulit. Jadi jangan mandi terlalu lama.



Nah, jika kalian ingin mandi dengan tetap menjaga kelembaban kulit, maka ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Tips pertama, gunakanlah air dingin saat mandi. Jika terpaksa menggunakan air hangat, maka gunakanlah air hangat cenderung dingin, jangan terlalu panas. Tips kedua, jangan mandi terlalu lama. Tips yang ketiga, jangan terlalu sering menggunakan scrub untuk mandi. Sebaiknya gunakan seminggu sekali saja dan jangan berlebihan.



Tips yang keempat, dalam menggunakan handuk, jangan menggosokkannya pada kulit. Cukup di tepuktepuk saja hingga kering. Tips selanjutnya adalah gunakan pelembab atu lotion yang cocok untuk tubuh kalian sehabis mandi. Usahakan gunakan segera mungkin setelah mandi.



Nah, itulah informasi penting jika kalian tentang mandi dan kulit kering. Tipstips tesebut juga disajikan untuk kalian semua yang tidak ingin terkena kulit kering. Tentu kalian semua tidak ingin mempunyai kulit kering bukan? Apalagi yang kalian tunngu. Selamat mencoba.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive