Tips Mencegah Jerawat

Thursday, February 27, 2014

kaskus on blogspot
#bcfda5








KepanjenFm.com - Jerawat memanglah sudah menjadi salah satu masalah kulit yang sangat menyebalkan. Namun penyakit kulit ini juga sering sekali diderita oleh beberapa orang. Nah, berikut ini adalah tips cara mencegah jerawat. Agar Anda lebih waspada sebelum munculnya jerawat di muka Anda. Jika Anda tidak ingin terkena jerawat, simak dengan baik tips berikut ini.



Membersihkan wajah

Seringlah membersihkan wajah agar kotoran, selsel kulit mati dan lainlain yang menempel pada wajah bisa dibersihkan secara tuntas. Jadi, rajinrajinlah membersihkan wajah Anda. Gunakanlah sabun muka yang cocok untuk kulit Anda. Usahakan menggunakan yang bahannya tidak terlalu berat saja.



Menggunakan pelembab

Gunakan pelembab yang cocok untuk kulit Anda. Gunakan yang bahannya ringan saja untuk wajah. Biasanya untuk wajah yang berminyak, lebih cocok menggunakan pelembab dalam bentuk gel. Sedangkan untuk wajah yang kering biasanya digunakan pelembab dalam bentuk kream.



Hatihati dalam merias wajah

Riasan pada wajah seperti bedak, foundation, pemulas pipi dan lainlain perlu diperhatikan penggunaannya. Pastikan setelah menggunakan riasanriasan pada wajah, Anda menganggkat atau membersihkan semua riasan tersebut hingga bersih. Jika tidak, sisasisa riasan inilah yang dapat menyebabkan jerawat pada wajah Anda.



Jangan menyentuh wajah

Menyentuh wajah baik secara disengaja atau tidak dapat menyebabkan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Sebab, tangan yang diragukan kebersihannya akan memicu timbulnya bakteri pada bakteri. Jadi, hindarilah menyentuh wajah dengan tangan Anda.



Memberikan asupan nutrisis untuk kulit.

Hal ini bisa Anda lakukan dengan cara mengkonsumsi buahbuahan dan sayuran. Juga beberapa makanan yang mampu memberikan asupan nutrisi untuk kulit.



Itulah beberapa tips untuk mencegah jerawat. lebih baik mencegah daripada mengobati bukan. Semoga tips tersebut bermanfaat dan menambah pengetahuan kalian semua para pembaca.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Blog Archive